Jumat, 27 Juli 2012

Ini Dia Kepanjangan "TMT"

          Assalamu'alaikum readers. Tumben banget nih udah tiga hari berturut-turut gue bikin postingan. Mungkin karena pengaruh bulan ramadhan juga kali ya, jadi yang namanya "setan meles" jauh dari gue (pertanyaan dan pernyataan orang bego seusai membaca kalimat gue barusan : "Emang ada setan yang namanya setan males?, gue gak tau banyak tentang nama-nama setan, nama setan yang gue tau selama ini cuma setan nirro jimm"). 

          Guys and girls, sebelum memulai talking about the topic of entri malem ini lets's say basmalah kayak biasanya, so gue juga pengen say hamdalah, why?, karena malam ini gue lagi-lagi berhasil sholat tarawih+witir yang total berjumlah 23 raka'at. Teman-teman, gue dalam hal ini nulis masalah keberhasilan gue dalam melaksanakan tarawih+witir yang total 23 roka'at bukan bermaksud buat riak, ini emang rasa syukur gue karena kejadian tarawih gue dimalam pertama ramadhan tahun ini gak terulang. You know what?, karena di malam pertama sholat tarawih, gue berhasil membuat aliran baru yang pengikutnya cuma gue sendiri. Malam itu (pura-puranya flashback), gue entah mikirin apa, tanpa menghitung jumlah rokaat, dan tanpa menanyakan  sekarang sudah berapa rokaat, meniatkan semua sholat dengan niat tarawih dua rokaat. Jadi malam itu totalnya gue udah sholat tarawih 23 rokaat tanpa witir (walaupun total niat = 24 rokaat tarawih). Parahnya, selama sholat gue gak sadar sama sekali akan hal tersebut, gue baru sadarnya pas abis selesai semua sholat and ibu-ibu pada asik salam-salaman. Parah banget kan?, makanya lu pada jangan ikut-ikutan aliran gue yang itu, Gue gak kebayang tuh gimana malaikat ngitung pahala ama dosa gue pas malem itu. Jadi abis kejadian malem itu, baru deh gue niat sholat bener-bener and gak mikir kemana-mana.

          Ngomong-ngomong masalah TMT, gue dapet singkatan itu dari adek gue. Gak tau juga tuh dia dapet darimana. 
Ilustrasi kejadiannya versi fiksi waktu gue dapet tuh singkatan, kayak gini nih:
Adek gue : Aku sebel banget kak ama temen aku yang namanya Nindi (nama samaran)
Gue: Emang dia kenapa?
Adek gue : dia orangnya TMT kak
Gue : Apaan tuh TMT? Teman Mesra Tapi?
Adek gue : Itu mah TTM (Teman Tapi Mesra) kak gak bisa dibalik-balik jadi TMT (Teman Mesra Tapi)
Gue : Terus apaan dong?
Adek gue : TMT itu kepanjangannya adalah Teman Makan Teman kak, gaulan dikit napa
(mendengar penjelasan adek gue tersebut gue langsung berpikir "wah, bener-bener gak beres nih orang, perlu di asingin, atau kalo perlu diberantas dari muka bumi ini" setelah itu gue langsung nyerocos ngomong ke adek gue :
Gue : Ih, ngeri banget ada orang yang kayak gitu, najis, gue mah ogah deket-deket sama orang begituan, mending gue dibayarin ke Prancis daripada deket ama orang yang kayak gitu, udah kamu gak usah temenan lagi aja sama dia
Dengan muka bingung, adek gue : Heran, kok expresi kakak lebay banget, aku yang dari dulu sebel juga gak sampe segitunya
Gue : Ih, lu tuh emang gak hati-hati ya orangnya, kalo lu jadi temennya terus, ntar lu juga  bisa-bisa ikut dimakan, kalo gue sih ogah banget deket apalagi temenan sama orang yang kayak Sumanto begituan
Adek gue : ????

          Hey readers, cerita ilustrasinya versi fiksi gue garing plus aneh ya?, maap deh. Kemampuan gue bercerita cuma sampe situ, hehe. Ntar gue tingakatin lagi deh. Buy the way (tajir nih orang, bisa beli jalan), sekarang udah pada tau khan TMT itu apa?, jadi jangan salah kepanjangan lagi. Gue gak mau tau, jangan ada lagi yang nafsirin TMT jadi semacam Tahu Mie Tempe atau Tampan Macho Tajir (kalau yang ini mah maunya gue),hehe..

          Alright readers, sampe sini dulu aja deh gue ngajarin gaul buat edisi istilah TMT kali ini. Kita gak usah ngebahas mengenai temen yang begituan (TMT), yang ada entar malah kita jadi es-moni trus carut marut gak karuan. Gak baik friends nambahin dosa di Bulan Puasa (weezz, keren kan nasehat gue?, nasehatnya gue copas dari hati gue yang paling dalam), haha. Let's close by hamdalah. alhamdulillah. Wassalam



2 komentar:

  1. ha,ape cut? Teman MAKAN teman? duh,jadi inget masa lalu *upsss
    hahah:p
    *dilarang ngeruce cut,bulan puaso :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aog ge jhe..jadi inget masa lalu emang kayak e..
      tapi dak bakal ngeruce dak, mungkin yang terbaik yang diberikan Tuhan untukku adalah ku emang harus di Makan..hahaha

      Hapus